Ads

header ads

Begini Arti Kedutan Mata Kiri Atas


Arti Kedutan Mata kiri atas, adalah salah satu kedutan yang cukup sering terjadi. Orang-orang Jawa zaman dahulu meyakini kedutan pada bagian mata yang satu ini merupakan alamat, bahwa sesuatu akan terjadi dalam waktu dekat pada mereka yang mengalaminya.

Meski sedikit mengganggu (apalagi jika kekuatan kedutan terlalu kencang dan berlangsung terus menerus), orang yang mengalami kedutan mata kiri atas ini dipercaya akan mengalami sebuah keberuntungan. Apa saja keberuntungan tersebut? Bagaimana primbon memandang arti kedutan mata kiri atas ini? Simak pemaparan berikut ini.

Berdasarkan dari primbon peninggalan kerajaan Majapahit yang sempat direvisi ulang oleh Walisongo, kedutan mata kiri atas dapat diartikan sebagai pertanda 4 hal yang mungkin akan muncul dalam waktu dekat ini bagi mereka yang mengalaminya.



Berikut ini 4 hal tersebut:
  1. Pertanda akan bertemu seseorang yang lama dirindukan. Arti pertama dari terjadinya kedutan mata sebelah kiri atas adalah, Anda akan bertemu seseorang yang sudah lama tidak Anda jumpai dan Anda sangat merindukannya. Orang tersebut bisa anggota keluarga, saudara, sahabat lama, atau orang-orang yang sempat dekat di hati Anda.
  2. Pertanda akan menemukan barang yang sudah lama dicari. Selain pertanda akan bertemu seseorang yang lama dirindukan, arti kedutan mata kiri atas juga bisa merupakan pertanda bahwa, Anda akan menemukan barang yang sudah lama Anda cari dan tidak pernah ditemukan, misalnya: uang kembalian belanja yang terselip di suatu tempat, potongan kuku yang di cari-cari selama berminggu-minggu, atau berkas-berkas penting yang lupa Anda letakan di mana.
  3. Pertanda akan memperoleh keberuntungan atau rezeki. Kedutan mata kiri atas juga dapat diartikan sebagai pertanda bahwa, Anda akan memperoleh keuntungan, rezeki, atau hal menyenangkan lainnya. Oleh karena itu, jika Anda mengalami kedutan pada bagian kelopak mata ini, diharapkan untuk tetap bersikap baik agar rezeki yang mendatangi Anda tidak kabur dan berpindah ke orang lain.
  4. Pertanda akan terkabul keinginan lamanya. Jika Anda mengalami kedutan mata kiri atas dengan tempo cepat dan terjadi terus menerus, Anda mungkin saja akan mendapati keinginan yang sudah lama terpendam menjadi kenyataan dalam waktu tak lama lagi. Hal ini sesuai dengan isi primbon. Dijelaskan bahwa, jika kedutan mata kiri atas secara cepat dan terus menerus adalah alamat jika akan terkabulnya keinginan lama Anda.
Pengalaman saya sendiri, “Mata kiri atas berkedut terus menerus tak kenal waktu kapan saja dan di mana saja. Ternyata setelah diperhatikan, ada teman lama saya yang ingin bertemu, butuh sesuatu padaku kiranya. Dia telepon butuh pinjaman uang untuk biaya semester adiknya yang harus segera di bayar.

Beitulah 4 arti kedutan mata kiri atas yang di kutib dari kitab primbon peninggalan Kerajaan Majapahit yang hingga kini masih disimpan sebagai bahan referensi masyarakat Jawa. Ramalan ini tentu boleh Anda percayai dan boleh juga hanya Anda anggap sebagai mitos. Mengingat hal-hal yang seperti ini, memang tidak bisa dibuktikan secara ilmiah.

Post a Comment

0 Comments