Ads

header ads

Pemenang Pilpres 17 April 2019, Prabowo atau Jokowi

Pilpres tinggal hitungan hari lagi saudara-saudara (5 hari), yaitu pada tanggal 17 April 2019. Siapakah yang akan menjadi pemenang dari pilpres kali ini, apakah Jokowi atau Prabowo?

Saya coba browsing di internet melalui mbah google. Hasilnya beragam dari sekian banyak peramal, dukun, paranormal baik yang pro kepada calon ataupun yang kontra.

Yang pro tentunya akan mendapatkan hasil pemenangnya adalah yang mereka dukung meski tidak secara terang-terangan dan tidak pula kampanye. Ada juga yang paranormal gadungan yang sengaja meramal untuk menjelekan salah satu calon.

Untuk menghindari itu semua (meskipun saya sudah ada gambaran siapa pemenangnya) saya coba menanyakannya kepada teman-teman yang memang tidak suka politik dan tidak ikut berpolitik, paranormal yang hanya mengurusi pasien-pasien saja.

Ada 4 teman yang saya tanyakan dengan beragam alasan saya bertanya supaya mereka mau jawab. Ada juga yang langsung mau jawab tanpa basa-basi. Dan hasilnya sebagai berikut:

Yang pertama teman saya yang tinggal di kampung, paranormal kampung, tidak pernah pergi jauh, apalagi ke Jakarta, tidak bisa lihat TV apalagi baca media online sebab matanya ada keterbatasan melihat (buta). Ini sreenshotnya:


Yang kedua juga masih dari kampung yang fokus pengobatan dan dagang untuk menghidupi kebutuhan sehari-harinya. Tidak juga ikut politik, tak senang mengikuti perkembangan politik, masa bodoh dengan politik istilahnya. Ini sreenshotnya:


Yang ketiga teman yang memang tinggal di Jakarta, walau dari kampung tapi sudah menetap lama di Jakarta. Dia iuga fokus pengobatan dan berdagang. Teman yang ini bisa dikatakan tengah-tengah, politik tahu tapi tidak terjun, mungkin hanya dengar saja dan baca-baca sekilas tapi tidak suka poolitik sebenarnya. Ini sreenshotnya:


Yang terakhir keempat, sebenarnya dia tidak tahu apa-apa soal politik, tidak berpolitik fokus pengobatan doang, tapi sok tahu politik, dan juga pendukung salah satu paslon tapi saya tetap saja menanyakan kepadanya perihal siapa yang menang pilpres kali ini, dan ini sreenshotnya:


Jadi, dari keempat paranormal yang saya tanyakan dari beragam latarbelakang, hasilnya Jokowi menang 3 : 1, tiga mengatakan Jokowi menang dan satu mengatakan prabowo menang.

Untuk kepastiannya siapa yang akan jadi pemenang kita tunggu saja pada tanggal 17 April 2019 nanti. Untuk para pendukung tahan emosinya dulu, jangan marah ya...

#jokowimenang #paranormal #pilpres2019

Post a Comment

0 Comments